Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-12-26

Faktor yang Mempengaruhi Kesuburan ISTRI dan SUAMI

Penting untuk diketahui Faktor yang Mempengaruhi Kesuburan ISTRI dan SUAMI ini menjadi pengetahuan dasar yang wajib Anda ketahui. Kenapa demikian? karena kesuburan sangat menentukan proses terjadinya kehamilan.

Untuk pembahasan awal, saya akan ulik kesuburan Istri terelebih dahulu.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesuburan pihak istri, diantaranya adalah sumbatan pada saluran sel telur atau rahim. Sumbatan ini bisa terjadi karena disebabkan oleh infeksi atau pun oleh adanya tumor dalam rahim.



Pemeriksaan lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui pasti penyebab sumbatan ini. Sedangkan penyebab lainnya adalah bisa dikarenakan kegagalan matangnya sel telur (kegagalan ovulasi). Hal ini disebabkan karena terganggunya keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Sementara di pihak suami juga justru lebih banyak faktor yang bisa menjadi penyebab ketidaksuburan. Diantaranya adalah kesulitan ereksi (impotensi), kualitas sperma yang buruk, pola hidup, pengaruh konsumsi obat-obatan, cedera, penyakit, usia dan status gizi.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kesuburan suami bahkan perlu diperhatikan sampai hal-hal yang kadang dianggap sepele. Misalnya saja celana suami yang ketat.

Celana yang ketat akan meningkatkan suhu di sekitar buah zakar. Suhu panas di sekitar buah zakar bisa menurunkan jumlah dan kualitas sperma suami. Ini sama halnya dengan berendam air panas, jacuzzi atau pun sauna.

Hal lain yang sering dianggap sepele adalah gelombang elektromagnetik dari barang-barang elektronik. Dalam sebuah jurnal Fertility and Sterility dilaporkan bahwa kesuburan pria bisa terpengaruh akibat paparan gelombang elektromagnetik yang berasal dari barang-barang elektronik seperti handphone maupun laptop.

Utamanya bila handphone dililitkan di pinggang atau selalu dimasukkan ke kantung celana sehingga jaraknya dekat dengan buah zakar pria. Menggunakan laptop dengan cara memangkunya di atas paha juga bisa berbahaya karena gelombang elektromagnetik dan suhu panas laptop.

Bagaimana? sudah cukup jelas?
Memang artikel ini tak begitu detail karena ketidaktahuan saya masih sangat banyak. Namun terlepas dari itu, saya sarankan kepada pembaca untuk tidak serta merta menelan mentah-mentah apa yang sudah saya tulis. Untuk itu, ada baiknya pembaca mulai berfikir cerdas tentang segala masalah seputar kehamilan.

Faktor yang Mempengaruhi Kesuburan ISTRI dan SUAMI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pasti Hamil