Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-07-03

Manfaat ASI (Air Susu Ibu) untuk Perkembangan Bayi/Anak

Ini Dia Berbagai Manfaat ASI untuk Bayi Kita – ASI merupakan minuman yang harus di konsumsi pertama kali oleh anak yang baru lahir. Tentunya ASI juga sangat penting loh ya bagi kesehatan khususnya untuk sang bayi. Apa manfaatnya ASI tersebut untuk bayi? Nah itulah yang akan kita bahas di artikel kali ini, apa saja sih manfaat ASI untuk bayi? Yuk simak di artikel berikut ini.

1. ASI Mengandung Zat Gisi yang Tentu Diperlukan Oleh Bayi

Manfaat ASI yang pertama adalah sebagai zat gizi utama yang sangat diperlukan oleh bayi kita. Zat gizi di dalam ASI ini berperan penting untuk pertumbuhan kinerja otak bagi sang bayi. Oh iya, zat gizi yang ada di ASI ini sangat tak mudah kita temukan di bahan makanan yang lain. Untungnya, semua zat gizi itu sudah terkandung secara lengkap di dalam ASI.

2. Berguna Untuk Melindungi Bayi Dari Dalam

Manfaat ASI yang kedua adalah untuk melindungi bayi dari dalam. Apa maksudnya? Baiklah, saya coba menjelaskan. Nah bagi kamu yang memiliki bayi yang memiliki umur kurang dari 2 tahunan, bayi tersebut cukup rentan, rentang terkena apa? Rentang terkena infeksi atau bisa juga terkena alergi tentunya.Tapi, bagi kamu para orang tua tidak perlu khawatir karena ASI memberikan perlindungan kepada bayi dari bahaya tersebut.

3. ASI Sebagai Nutrisi yang Baik Untuk Bayi

Yang ketiga manfaat ASI untuk kesehatan bayi adalah sebagai nutrisi terbaik untuk si bayi. Bagi bayi yang memiliki usia 2 tahun mempunyai kebutuhan nutrisi yang khusus. ASI ini mengandung segala nutrisi yang di butuhkan bayi, nah mulai dari zat gizi hingga zat yang memiliki kekebalan tubuh yang melindungi bayi dari berbagai serangan penyakit.

Bagaimana? Sudah tau bukan berbagai manfaat ASI yang sudah di tulis di artikel diatas? Sebenarnya sih masih banyak sekali manfaat-manfaat lainnya yang bisa kita peroleh dari ASI. Dan mungkin ASI ini sendiri sangat jauh bermanfaat untuk kesehatan bayi.

Manfaat ASI (Air Susu Ibu) untuk Perkembangan Bayi/Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Azwar S.