Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2017-01-06

Hamil diatas usia 40 Tahun - Resiko dan Bahayanya

Hamil diatas usia 40 Tahun - Resiko dan Bahayanya - Halo apa kabar para ladies, tak terasa ya hari raya idul fitri hampir tiba, berhubungan dengan hal tersebut, udah berumur berapa nih para ladies sekalian? 20 tahun? 30 tahun? atau 40 tahun? Nah, bagi kamu yang sudah berusia 40 tahun keatas, dan sayangnya belum memiliki momongan atau ingin "nambah" momongan, mungkin kamu perlu memperhatikan bahaya-bahaya berikut ini deh, karena ternyata ibu yang sudah berusia lebih dari 40 tahun memiliki bahaya tersendiri jika hamil, apa saja? Yuk kita lihat.

1. Resiko Terkena Tekanan Darah Tinggi

Yup, saat ibu hamil yang berusia 40 tahun dan pada saat tersebut memiliki momongan yang masih di dalam kandungan (Dalam hal ini berarti hamil). Berarti resiko mendapatkan tekanan darah tinggi akan semakin besar dan tidak konstan. Hal ini tentunya tidak saja sangat burukuntuk para ibu hamil diatas usia 40 tahun.

2. Mendapati Resiko Terjadinya Gangguan Bawaan

Saat hamil berusia 40 tahun, maka resiko terkena atau terjadinya gangguan bawaan akan semakin besar, apa saja gangguan bawaan tersebut? Yaitu resiko terkena down syndrome dan juga resiko terkena autisme yang semakin besar.

3. Kelainan Ukuran Janin

Nah resiko kehamilan di usia 40 tahun ketas juga akan berpengaruh pada kelainan ukuran janin yang ada di kandungan kamu, bukan hanya itu, berat janin kamu juga akan bertambah berat dari ibu hamil kebanyakan. Ukuran janin mungkin akan terlalu kecil, bahkan mungkin akan terlalu besar, nah hal tersebut yang akan menyebabkan kesulitan atau terjadinya komplikasi pada saat persalinan.

4. Resiko Terkena Diabetes Gestasional yang Lebih Besar

Apakah Kamu tau apa itu diabetes Gestasional? Diabetes Gestasional merupakan masalah umum yang tentunya sering terjadi untuk sebagian besar para ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Dan nyatanya, resiko terkena diabetes Gestasional ini akan semakin memperbanyak pada seorang wanita yang sedang hamil dengan usianya diatas 40 tahun.

Demikian sudah artikel yang membahas Hamil diatas usia 40 Tahun - Resiko dan Bahayanya. Semoga saja bisa menjadi bahan referensi kita semua.

Hamil diatas usia 40 Tahun - Resiko dan Bahayanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Terbaru co id Corporation