Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-12-26

Tips Menjaga Kesehatan Janin

Tips Menjaga Kesehatan Janin perhatian utama yang harus selalu dipantau perkembangannya apalagi jika Anda merupakan pasangan baru yang sedang mendambakan momongan, pasti sangat disesalkan jika terjadi hal yang tidak kita inginkan. Karena tanpa kita sadari, ternyata terdapat banyak racun di lingkungan sekitar yang cenderung berpengaruh terhadap kesehatan kandungan serta janin dalam kandungan.

Lantas bagaimana cara kita menyikapinya? apa tindakan preventif yang harus dilakukan?
Jawabannya adalah dengan mencegah racun yang tersebar di lingkungan dengan mengurangi paparan racun-racun tersebut terhadap janin.

Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa Anda perhatikan.

Cara terbaik untuk mengurangi paparan terhadap racun dalam lingkungan adalah dengan memahami bahwa racun tersebut dapat mempengaruhi kesehatan janin.Yang perlu dipahami adalah, kita tidak mungkin bisa menghindari semua racun yang tersebar di lingkungan. 

Anda perlu mempelajari dan tahu persis bahan kimia dan toksin/racun dari lingkungan seperti apa yang harus di hindari. 



Berikut ini beberapa contoh racun yang bisa membahayakan kandungan serta janin.
  • Pestisida merupakan racun yang dirancang untuk membunuh serangga dan hewan pengerat. 
  • Asap cat, thinner dan pernis kayu mengandung gas yang dapat berbahaya, menyebabkan kerusakan dini pada otak janin. 
  • Produk aerosol dapat melepaskan bahan kimia ke udara yang dapat menyebabkan mual, detak jantung cepat, atau kerusakan otak pada janin.

Lakukan Inventarisasi Bahan2 Kimia di Rumah anda.

Banyak ibu-ibu yang terkejut mengetahui bahwa sebagian besar paparan mereka terhadap racun ternyata berasal dari dalam rumah Anda sendiri. 

Perhatikan gas berbahaya, bau kuat dan bahan berbahaya dalam produk seperti deterjen, pelembut kain, dan melukis. kesehatan janin dan juga ibunya.

Hindari kontak dengan pestisida kimia. 


Gunakan Produk pembersih alami 
Pembersih rumah tangga sering mengandung toksin kuat dan zat kimia berbahaya yang dapat memiliki efek negatif pada kesehatan janin. Hindari menggunakan bahan pembersih yang kuat seperti pemutih maupun amonia selama kehamilan, serta jauh jauh dari pembersih abrasif yang memancarkan bau yang kuat, seperti pembersih toilet. Ganti produk pembersih beracun dengan versi alami. Dengan mengganti pembersih bahan kimia pembersih produk yang menggunakan ekstrak tanaman organik dan alami dapat mengurangi sifat berbahaya dari pembersih produk untuk rumah tersebut. Mengganti produk pembersih beracun dengan pembersih alami merupakan kebiasaan yang baik untuk mempersiapkan dan untuk membesarkan anak-anak anda nantinya dalam rumah.
 
Hindari Paparan Racun Timbal
Timbal adalah salah satu bahan yang paling beracun di lingkungan. Ada banyak cara berbeda di mana wanita hamil mungkin terkena racun timbal. Periksa kadar timbal yang berbahaya dalam air pam anda apalagi kalau digunakan untuk minum. Beberapa air pam memiliki kadar timbal yang cukup memiliki efek negatif pada janin manusia Banyak wanita hamil untuk menghindari memilih sama sekali tidak minum dari air pam, mereka lebih memilih minum dari air kemasan. 


Hindari Asap Rokok

Banyak riset menyatakan bahwa rokok berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi wanita hamil. Namun, banyak wanita hamil yang tidak merokok tapi terkena dampak dari rokok tersebut, atau biasa disebut sebagai perokok pasif. Padahal, bahaya asap rokok bagi kehamilan sama halnya pada wanita hamil yang merokok.

Wanita hamil yang mengisap asap rokok, tentu akan berdampak buruk pada janinnya. Karena senyawa kimia yang terkandung pada rokok, dapat meracuni janin di dalam rahim. Berikut bahaya asap rokok bagi kehamilan yang membahayakan janin Anda :
  • Dapat menyebabkan kematian dini, karena bayi lahir prematur. Bayi yang sedang dikandung juga akan memiliki penyakit saat lahir dan daya tahan tubuh lemah.
  • Meningkatkan resiko bayi dilahirkan prematur, karena pertumbuhan bayi lambat serta perkembangan organ belum sempurna.
  • Meningkatkan resiko bayi lahir cacat, seperti bibir sumbing. Hal ini juga dikarenakan adanya kelainan pada sperma sang ayah yang perokok.
  • Bahaya asap rokok bagi kehamilan dapat mengakibatkan bayi memiliki asma, bronkitis, infeksi telinga dan pertumbuhan paru-paru yang lambat.
  • Mengganggu pertumbuhan otak janin, sehingga dapat terlahir dengan keterbelakangan mental atau down syndrome.
  • Bahaya asap rokok bagi kehamilan juga dapat mengakibatkan wanita hamil keguguran atau janin meninggal dalam kandungan, karena mengisap racun dari asap rokok.
Hindari bahaya asap rokok bagi kehamilan serta resiko yang bisa ditimbulkannya. Bagi pasangan yang merokok, ada baiknya untuk tidak merokok ketika berdekatan dengan ibu hamil.

Demikianlah ulasan singkat dari saya.
Semoga bermanfaat.

Tips Menjaga Kesehatan Janin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pasti Hamil