Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-12-26

Tips Mengatasi Mual Morning Sickness Waktu Hamil Muda

Tips Mengatasi Mual Morning Sickness Waktu Hamil - Pada umumnya semua wanita yang sedang hamil muda pasti mengalami gejala mual dan muntah terutama di pagi hari, atau biasa disebut Morning Sickness.

Morning Sickness bagi sebagian wanita hamil adalah hal yang biasa dan tidak terlalu mengganggu, namun ada sebagian ibu hamil muda yang kemudian mengalami rasa mual dan muntahnya sampai tak terkendali. Ada yang merasa tersiksa dan ada pulsa sampai jadi beban stress karena sangat berat menghadapinya.

Kali ini saya akan sharing beberapa Tips Mengatasi Mual Morning Sickness Waktu Hamil Muda, khusus untuk Anda yang baru mengalami dan berat menghadapinya.

Ok, morning sickness atau mual pada pagi hari biasanya terjadi di awal masa kehamilan, tepatnya 3 bulan pertama. Secara teori, hal ini terjadi karena naiknya hormon estrogen dan kadar gula darah yang agak rendah. Selain itu juga berhubungan dengan sensitive terhadap bau yang dapat memicu mual 

Beberapa Tips Mengatasi Mual Morning Sickness Waktu Hamil Muda


    1. Istirahat cukup. Pastikan tidur malam nyenyak dan berkualitas, singkirkan semua persoalan yang dapat mengganggu waktu tidur malam
    2. Usahakan tidur siang, karena ini sedikit membantu meringkankan
    3. Bangun dari tempat tidur secara perlahan
    4. Selesai makan jangan langsung berdiri, beri jeda untuk mencerna makanan
    5. Hindari makanan yang bisa membangkitkan rasa mual
    6. Diusahakan untuk menghindari makanan yang berlemak dan pedas, serta jangan minum minuman berkafein tinggi seperti kopi
    7. Porsi makan agak dikurangi
    8. Usahakan untuk mengisi perut agar tidak kosong terutama dipagi hari, agar asam lambung tidak naik dan memicu mual
    9. Anda bisa makan keripik asin, snack mentega atau keripik berprotein sebelum anda bangun dari tempat tidur dan beraktifitas.
    10. Coba makan kentang panggang, ya meskipun kurang enak bagi sebagian orang, namun makanan ini sangat bergizi. Selain itu, kalium dalam makanan ini dapat membantu mencegah morning sickness. Pada malam hari, cobalah makan sesuatu yang tinggi protein sebelum tidur, karena hal ini akan membantu mengatur kadar glukosa darah Anda .
    11. Jika merasa layar komputer atau laptop yang cerah dan tajam dapat memicu rasa mual, maka hindarilah. Atau bisa mengganti layar wallpaper dengan warna yang lembut. Kalau tidak berhasil, sebaiknya jauhkan dari layar komputer sampaimorning sickness Anda berakhir.
    12. Perbanyak aktifitas fisik ringan yang dapat melupakan pikiran dari rasa mual.
    13. Minum air putih yang cukup, paling tidak 8 gelas sehari, jangan sampai anda dehidrasi karena mual dan muntah dan sedikit minum. Dehidrasi semakin membuat morning sickness anda semakin memburuk.
    14. Konsumsi Jahe. Selama bertahun-tahun, jahe telah lama diketahui sebagai penenang perut, dan penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu meringankan gejala mual . Dengan minum minuman jahe dingin, atau anda dapat menambahkan sepotong jahe mentah dengan air atau teh dapat membantu meredakan rasa mual di perut Anda .
    15. Sibukkan pikiran anda dengan kegiatan yang positif seperti mengisi puzzle, nonton televisi, membaca buku, atau jalan-jalan di taman sehingga dapat melupakan pikiran anda tentang mual.
    16. Kenakan pakaian yang agak longgar. pakaian yang ketat membuat morning sickness anda semakin buruk, banyak yang melaporkan setelah beralih dari pakaian yang ketat ke yang longgar, gejala mual berkurang, bahkan ada yang sampai hilang gejala.
    17. Ciumlah wangi-wangian yang segar seperti wangi jeruk sehingga anda yang sensitif akan bau-bauan yang tidak enak dapat terhindar dengan mempersiapkan sebelumnya.
    18. Kenalilah semua pemicu ari mual-mual anda, kalau sudah mengetahuinya, hindarilah sebisa mungkin.
    19. Maag bisa juga jadi salah satu sebabnya. Konsultasikan ke dokter jika memang ternyata ada gangguan sakit maag.
    20. Coba pijat refleksi, dengan menerapkan tekanan pada titik-titik tertentu pada tubuh untuk mengontrol gejala telah terbukti membantu beberapa wanita dengan morning sickness.
      Sekian, semoga informasi Tips Mengatasi Mual Morning Sickness Waktu Hamil Muda ini bisa bermanfaat untuk Anda.

      Tips Mengatasi Mual Morning Sickness Waktu Hamil Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pasti Hamil