Pasti Hamil memberikan solusi dan tips cara agar cepat hamil bagi pasangan suami istri yang belum atau kesulitan mendapatkan anak terbaru 2017

2015-07-04

6 Gizi yang Dibutuhkan Ibu Hamil Untuk Kesehatan Bayinya

6 Gizi yang Dibutuhkan Ibu Hamil Untuk Kesehatan Bayi - Saat seorang wanita apalagi wanita yang sudah menikah kaget karena mendapati bahwa dia sedang hamil, pastinya si wanita tersebut akan merasa sangat senang sekali, dan bahkan dia akan berusaha keras agar janin yang ada di dalam perutnya tersebutselalu sehat. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai berbagai macam gizi atau jenis gizi yang sangat di perlukan untuk para ibu yang sedang mengalami masa kehamilan, dan tentunya berbagai macam gizi berikut ini sangat di perlukan untuk sang ibu dan juga sang janin yang ada di dalam perut. Apa saja gizi-gizi tersebut? Yuk capcus mari kita bahas.

Asam Folat

Gizi yang pertama yang akan kita bahas adalah asam folat. Mengapa asam folat ini sangat dibutuhkan untuk para ibu hamil? Karena, bagaimana yah, sudah dari sananya, asam folat itu sangat di butuhkan. Janin yang terkandung dalam perut ibu sendiri sangat membutuhkan gizi asam folat yang sangat banyak atau berjumlah banyak, untuk apa? Untuk membentuk sel dan juga sistem syarafnya.

Kalsium

Yang kedua, ada gizi yang bernama kalsium. Gizi pada ibu hamil ini sangat di butuhkan untuk mereka (ibu hamil) adalah salah satunya adalah kalsium. Mengapa kalsium sangat di butuhkan bagi ibu yang sedang hamil? Tentunya kamu sekalian sudah tau lah manfaat kalsium, kalsium ini banyak sekali terkandung dalam susu tentunya. Nah untuk ibu hamil, gizi yang bernama kalsium ini berguna untuk pembentukan tulang dan juga gigi.

Protein

Seorang ibu yang sendag mengalami masa hamil juga harus mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung akan kaya protein. Apa gunanya untuk janin yang ada di bayi? Makanan yang mengandung banyak protein ini sangat di butuhkan karena tentunya dapat kita gunakan sebagai pembentuk sel dan jgua darah. Bukan hanya itu, protein juga dapat kita gunakan sebagai sumber kalori dan juga zat pembangun.

Demikianlah artikel yang berjudul 6 Gizi yang Dibutuhkan Ibu Hamil Untuk Kesehatan Bayinya.

6 Gizi yang Dibutuhkan Ibu Hamil Untuk Kesehatan Bayinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Azwar S.